Wednesday, 23 March 2016

Berkas pengajuan klaim Panin Dai-Ichi Life


Berkas Pengajuan Klaim Jiwa : 
1 Formulir Pengajuan Klaim ASLI
2 Surat Keterangan Dokter (SKD) untuk Klaim Meninggal ASLI
3 Surat Kuasa ASLI
4 KTP/SIM/PASPOR/AKTA Kelahiran Fotocopy
5 Polis  ASLI
6 Surat Keterangan Kematian dari kantor kelurahan atau Akta Kematian dari kantor catatan sipil Legalisir/ASLI
7 Hasil pemeriksaan penunjang Diagnostic (laboratorium,scan dll )  Fotocopy
NB : Jika meniggal akobat kecelakaan /sebab tidak wajar, lampirkan Surat Keterangan Kepolisian 
        dan Visum et Repertum.
NB : Jika meninggal di luar negri , Lampirkan Surat Keterangan Kematian dari kedutaan besar Republik Indonesia







Berkas Pengajuan Klaim Kesehatan SISTEM REIMBURSEMENT : 
1 Formulir Pengajuan Klaim ASLI
2 Surat Keterangan Dokter (SKD) untuk Klaim selain  Meninggal/cacat ASLI
3 Surat Kuasa ASLI
4 KTP/SIM/PASPOR/AKTA Kelahiran Fotocopy
5 Kwitansi rawat inap di rumah sakit beserta rinciannya ASLI
6 Hasil pemeriksaan penunjang Diagnostic (laboratorium,scan dll )  Fotocopy
NB : Jika sakit akibat kecelakaan /sebab tidak wajar, lampirkan Surat Keterangan Kepolisian 
        dan Visum et Repertum (legalisir)

Berkas - berkas pengajuan klaim tinggal kirim ke Panin Dai-Ichi Life terdekat di kota anda atau ke kantor Pusat. 

Klaim kesehatan sistem  CASSHLESS

Untuk Rumah Sakit Rujukan bisa menghubungi Agen nasabah langsung atau menghubungi Syntech
Mitra Integrasi Hotline : 021-29636888

Nasabah tinggal menunjukkan Kartu Peserta Panin Dai-Ichi Life dan kartu identitas diri (KTP/SIM)
ke bagian pendaftaran Rumah Sakit dalam waktu 2 x 24 jam sejak masuk Rumah Sakit.




jika mau masuk asuransi, meskipun beda kota,semua formulir,agen yang urus,  calon nasabah tinggal duduk santai dan tanda tangan formulir asuransi saja.

jika mau klaim kesehatan, pakai kartu panin tinggal tunjukin ke rumah sakit sudah bisa pakai, klu bukan rumah sakit rekanan tinggal siapin berkas2 pengajuan klaim lalu kirim ke kantor Panin Dai-Ichi Life terdekat anda, sisanya agen yg urus. nasabah tinggal tunggu kabar dari agen.begitu mudah.

 Sekarang sudah jaman modern, semua gampang, mau agen dekat rumah nasabah,atau jauh dari rumah nasabah, sama kota dengan nasabah, atau beda kota dengan nasabah, sudah tidak menjadi masalah lagi. karena sekarang semua sudah online,semua bisa dikirim online.Semua orang berkembang terus.berkas2 klaim juga sudah ada dalam polis. tinggal isi dan kirim.

Yang seharusnya menjadi masalah bagi nasabah adalah seorang " Agen" dan " Proposal , apakah sudah sesuai kebutuhan nasabah atau tidak "

apakah nasabah lbh suka seorang agen yg dekat rumah nasabah, tapi hanya manis di awal ,tidak bertanggung jawab, dan pembuatan proposal yg tidak sesuai kebutuhan nasabah? .
Atau seorang agen yg meskipun entah kota mana , tapi selalu bertanggung jawab, selalu memikirkan kenyamanan nasabah, selalu ada saat dicari nasabah, menjelaskan detail produk asuransi yg dibeli nasabah, dan membuat proposal sesuai keuangan dan kebutuhan nasabah ?.
Untuk'info
Boleh menghubungi Agen Asuransi langsung
Mariana

  Agen Asuransi Profesional








No comments:

Post a Comment